Breaking News

4 Tips Buat Mahasiswa Dapetin Duit Lebih

Disadur dr situs favorit saya (malesbanget.com)
Begini tipsnya gaes.
Jadi mahasiswa itu konon terhormat. Gimanapun ada kata “maha” di mahasiswa yang menyiratkan bahwa posisi mahasiswa itu ada di atas siswa-siswa lainnya. Nah ironisnya Mahasiswa ini banyak yang gak punya penghasilan sendiri dan masih disuapin orang tuanya. Nah kalau udah gini kehormatan mahasiswa pasti berkurang drastis. Kalau kamu mahasiswa dan masuk kategori diatas tadi maka kamu harus mulai menemukan jalanmu sendiri dan mulai putar otak untuk mutus selang asupan orangtua dan ngebiayain hidup sendiri. Nih ane bagi-bagi beberapa tips biar mahasiswa bisa dapet duit lebih.

Jualan

Ini konsep cari duit paling mudah dan terbukti efektif bisa kasih uang lebih sudah teruji sejak zaman Istanbul namanya masih Konstantinopel dulu (kalau ente mahasiswa pasti tau ni kapan persisnya). Zaman sekarang apapun bisa kamu jual, apalagi disokong dengan kemudahan yang ditawarkan teknologi saat ini. Gak punya modal buat jualan? Tenang, sekarang udah banyak yang nawarin kamu jadi reseller tanpa modal. Modalnya sih cuma percaya diri dan jujur aja. Tapi inget ya, jualan itu barang-barang yang legal aja, kalau ada yang nawarin kamu buat jualin barang ilegal nan haram kayak narkoba sih jangan mau, yang ada kamu diciduk polisi terus jadi “bintang” koran Lampu Merah dengan headline maha hebat seperti “Mahasiswa miskin goblok nekad jualan narkoba abis baca artikel di malesbangetdotcom, diciduk polisi pas lagi c*li, malunya setengah mati”

Jual Diri

Pasti udah pada heboh dan mikir ke pelacuran abis baca titel di atas, padahal yang ane maksud ini adalah jual diri dengan cara yang positif. Maksudnya kamu jual bakat-bakat yang ada di diri kamu. Misalnya ya, kamu jago banget desain, kamu bisa mendesain logo-logo yang ciamik banget, nah kamu tawarin deh keahlian kamu itu ke setiap usaha-usaha baik yang online maupun yang offline. Design logo kamu jadi dikenal plus kamu dapat uang jajan lebih sebagai upah. Keahlian lain yang ada pada cowok nih biasanya kuat ngangkat-ngangkat, nah kamu tawarin keahlian kamu dalam mengangkat barang ke orang-orang yang pindahan rumah atau kost, istilah kerennya tuh Movers. Terus buat ceweknya nih, kalau kamu jago dalam soal menggoda pria, ya kamu jual diri kamu sebagai SPG rokok khusus pria. Atau kalau kamu punya Payudara yang gedenya diatas rata-rata, kamu bisa jual diri kamu sebagai marketing dari perusahaan pembuat krim pembesar payudara, jadi kalau orang nanya mengenai bukti keampuhan krim tersebut, kamu tinggal tunjuk yang kamu punya sambil bilang dengan penuh keyakinan

Jual Diri Orang Lain

Nah ini pasti juga bikin kamu ngeres. Pasti nyangkanya kita nyaranin kamu buat jadi mucikari. Salah besar! Jual diri orang lain ini lebih jadi kayak agen atau semacam manajer gitu. Jadi buat kamu sendiri yang merasa gak punya bakat apapun, kamu bisa cari orang lain yang punya bakat lebih hebat dari kamu. Contohnya, kamu bisa cari temen kamu yang payudaranya besar terus cariin job sebagai marketing dari perusahaan pembuat krim pembesar payudara. Agen kadang hidupnya lebih enak daripada talent-nya loh, contohnya aja Agen Petinju. Petinjunya abis dibonyokin ampe mukanya rembes, nah si agen yang dapet duitnya. Enak kan?

Jadi Boss Tambang

Jadi Boss tambang emang enak banget deh, tinggal ongkang-ongkang kaki aja bisa dapet banyak banget duit dari anak buahnya. Yah namanya juga Boss tambang ya, hidupnya pun harus enak dong kayak Boss-Boss. Masalahnya kalo kamu bisa jadi Boss Tambang sekarang, ngapain lagi jadi mahasiswa miskin? Absurd ya? Itulah dia, jadi mahasiswa miskin itu memang fase jati diri yang harus dilewati, sebuah proses maha berat yang mengujimu sebagai manusia yang tangguh. Jadi misalnya suatu saat nanti kamu tau-tau jadi orang tajir mampus, kamu bisa bilang ke orang-orang bahwa kamu dulunya pernah jadi seorang mahasiswa miskin juga. Respek orang bakal berlipat-lipat jumlahnya ke kamu.

Sekarang udah tau kan caranya buat dapet duit sambil kuliah? Yaudah langsung praktekin. Nanti kalau udah berhasil jangan lupa sama ane ya.

Wkkkkaa
Sumber

Tidak ada komentar